Kebaktian Kebangunan Rohani Relawan Injil Indonesia Ministry di Banten Menghasilkan 17 Jiwa

Kunjungan Ketua UIKB, JBC dan team Relawan INJIL Indonesia Ministry

Sebanyak 17 jiwa menerima kebenaran dan Yesus Kristus sebagai Juruselamat dalam penuaian Relawan INJIL Indonesia Ministry (RI Ministry) pada hari Sabat, 31 Agustus 2024 kemarin.

Dalam acara penuaian tersebut hadir Pdt Sugih Sitorus (Ketua UIKB), Pdt Saiman Saragih (Ketua JBC), Pdt Hemat Sibuea (SS/PP KJB), Bpk. P. Saragih (Pendiri sekaligus Pembina Relawan INJIL Ministry), serta ibu Eva Imuly (Kordinator Relawan INJIL Indonesia Ministry).

Dalam ibadah gabungan yang diadakan berasal dari empat lokasi pelayanan Kumpulan Orang Percaya (KOP) yang selama ini dikelola, antara lain: KOP Cikasungka, KOP Maja, KOP Tenjo, dan KOP Kotabumi yang baru bergabung.

Penuaian ini merupakan hasil dari Kelompok Pendalaman Alkitab (KPA) yang dilayani oleh para pelayan-pelayan TUHAN di Relawan INJIL Indonesia Ministry khusus yang ada di Banten, antara lain: Pdt Mantas Limbong, Pdt Andreas Ginting, Pdt. Afdhal Daniel, bersama dengan para TSPM RI Ministry.

RII Ministry telah mengorganisir GMAHK Relawan Injil Cisoka sebagai salah satu gereja lokal di Konferens Banten. GMAHK RI Cisoka merupakan hasil supervisi dari RII Ministry yang selama ini sebagai Supporting Ministry resmi UIKB. GMAHK RI Cisoka berada dibawah naungan Konferens Jakarta Banten yang juga merupakan partner penginjilan RI Ministry. Saat ini GMAHK RI Cisoka dilayani oleh Pdt Elthon Tahu sebagai gembala jemaat. GMAHK RI Cisoka memiliki dua belas KPA yang juga dilayani bersama-sama oleh gembala jemaat dan juga para pendeta-pendeta RI Ministry.

Selain menghadiri acara pembaptisan dan ibadah gabungan dari satu Sekolah Sabat Cabang (SSC) dan empat Kumpulan Orang Percaya (KOP) GMAHK RI Cisoka. Pdt Sitorus bersama rombongan juga mendoakan secara khusus Taman Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) Kristen Tangan Penolong yang baru saja dibuka RI Ministry. Saat ini TK Kristen Tangan Penolong telah memiliki 23 anak-anak didik dari warga sekitar.

Pelayanan Relawan INJIL Ministry tersebar di seluruh Indonesia. Khusus di Banten RI Ministry turut aktif dalam mencari jiwa-jiwa. Dalam perjalanan ministry selama dua belas tahun. RI Ministry telah mencoba berkontribusi bagi pekerjaan TUHAN melalui pendirian sekolah, panti asuhan, rumah belajar, pembangunan gedung gereja, kelompok-kelompok pendalaman Alkitab, pembagian buku-buku, pelayan sosial, layanan charity klinik/health expo termasuk penyediaan layanan ambulanca gratis bagi warga, serta program peningkatan ekonomi UMKM, dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya untuk menolong masyarakat dan memperkenalkan Pekabaran Tiga Malaikat di akhir zaman.

Dalam waktu dekat ini Ministry Relawan INJIL dan GMAHK Cisoka bersama akan membuka tiga Sekolah Sabat Cabang (SSC) yang baru untuk terus berkembang dalam menyiarkan pekabaran tiga malaikat khususnya di provinsi Banten; SSC Maja, SSC Cikasungka, SS Pasar Kemis. Kita doakan semoga pekerjaan INJIL semakin maju dan berkembang di Banten sehingga banyak jiwa dipersiapkan bagi kedatangan Yesus Kristus yang keduakali. TUHAN memberkati.

// Dilaporkan oleh : Pdtm Andreas Ginting

Picture of wium.org
wium.org

Post a comment

donate-online