Resep untuk Kesehatan yang Baik

Resep untuk Kesehatan yang Baik

Ayat Hari ini :

1 Korintus 10:31. Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.

Tuhan tidak mengharuskan para utusan-Nya untuk menyampaikan kebenaran-kebenaran yang indah tentang reformasi kesehatan dengan cara yang akan merusak pikiran orang lain. Janganlah seorang pun meletakkan batu sandungan di jalan mereka yang berada dalam kegelapan ketidaktahuan. Sajikanlah prinsip-prinsip kesederhanaan dalam bentuk yang paling menarik. Biarlah semua orang yang menganjurkan reformasi kesehatan berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkannya seperti yang mereka nyatakan ….

Masalah pola makan harus dipelajari dengan sabar. Kita membutuhkan pengetahuan dan penilaian yang bijaksana, agar dapat melangkah dengan bijaksana dalam hal ini. Hukum alam tidak boleh dilawan, tetapi dipatuhi. Kesehatan harus mendapat perhatian yang seksama. Beberapa orang dengan teliti menjauhkan diri dari makan makanan yang tidak layak, dan pada saat yang sama gagal untuk makan makanan yang memasok elemen-elemen yang diperlukan untuk memelihara tubuh. Jangan pernah menjadi saksi yang menentang reformasi kesehatan dengan tidak menyediakan makanan yang sehat dan enak untuk menggantikan makanan yang berbahaya yang telah kita buang.

Banyak kebijaksanaan dan pertimbangan harus digunakan dalam menyiapkan makanan untuk menggantikan makanan yang telah menjadi makanan banyak keluarga. Pekerjaan ini membutuhkan keyakinan, kesungguhan tujuan, dan usaha bersama dari semua pihak, jika tidak, maka celaan akan menimpa reformasi kesehatan. Kita semua adalah manusia biasa, dan harus menyediakan makanan yang enak dan sehat. Mereka yang tidak tahu cara memasak secara higienis harus belajar untuk menggabungkan bahan-bahan yang baik sedemikian rupa untuk membuat hidangan yang menggugah selera….

Marilah kita membuat kemajuan yang cerdas dalam menyederhanakan pola makan kita. Dalam pemeliharaan Allah, setiap negara menghasilkan makanan yang mengandung nutrisi yang diperlukan untuk membangun sistem tubuh. Makanan-makanan tersebut dapat diolah menjadi hidangan yang menyehatkan dan menggugah selera.

Tanpa terus menerus melatih kecerdikan, tak seorang pun dapat menjadi ahli dalam masakan yang menyehatkan. Tetapi semua orang yang hatinya terbuka terhadap kesan dan saran dari Guru agung akan bertumbuh dalam pengetahuan dan keterampilan. Mereka akan belajar banyak hal, dan juga dapat mengajar orang lain; karena Kristus akan memberikan keahlian dan pengertian.

Other Sermons