Konvensi Kebebasan Beragama Uni Indonesia Kawasan barat Memutuskan Pengurus Asosiasi Advokat dan Notaris Advent Indonesia Kawasan Barat

Jakarta | Pada tanggal 5-8 Oktober 2024 telah dilaksanakan konvensi kebebasan beragama Uni Indonesia Kawasan Barat yang diberi tajuk “INDONESIA PHILIPPINES ADVENTIST LAWYERS & ATTORNEY CONVENTION” dilaksanakan di Gereja Masehi Advent hari Ketujuh (GMAHK) Jatinegara dan Jambrut dengan tema : “CHOSEN FOR MISSION”. Dihadiri Oleh 35 orang peserta yang terdiri dari Advokat, Notaris, bekerja di kantor hukum dan direktur kebebasan beragama dari Daerah dan konferens yang datang dari wilayah Uni Indonesia Kawasan Barat dan juga Filipina. Perhelatan yang dimulai Jumat sore ini yang bertempat di GMAHK Jatinegara diawali dengan ucapan selamat datang dari Pdt Nelson Paulo, Direktur Kebebasan Beragama Divisi Asia Pasifik Selatan dilanjutkan dengan acara Vesper yang dibawakan Attorney Giselle yang menekankan bagaimana peran advokat, notaris dan pekerja dibidang hukum di negara Filipina berjalan dengan baik dan diharapkan hal itu dopat berjalan dengan baik juga dinegara Indonesia oleh karena kita telah dipilih uituk misi. Mengambil ayat thema dari Matius 28:19-20 beliau menekankan pentingnya “Sense of Responsibility” dalam diri setia orang untuk mendeklarasikan Injil Tuhan.


Keesokan harinya tepat pada Hari Sabat acara dilanjutkan di GMAHK Jambut dimana campir 200 orang hadir dalam konvensi yang istimewa ini dimana seluruh rangkaian acara mula dari sekolah sabat, Khotbah dan seminar sore hari dibawakan oleh para advokat dan notaris yang hadir.
Pdt Nelson Paulo, Pdt Sonny Situmorang, Pdt H Sihombing, Pdt Adib Budi Satriyo, Pdt Edwind Berhitu, Pdt Susilo, Pdt Palmen Sinaga yang merupakan direktur kebebasan beragama dari SSD, UIKB, Daerah/Konferens diwilayah UIKB.
Pembicara dikebaktian Khotbah dibawakan langsung oleh Elder Evin D, Legal Officers Divisi Asia Pasifik Selatan yang di alih bahasakan oleh Pdt Sonny Situmorang dengan menekankan “Dipilih Untyuk Melakukan Misi” khususnya bagi semua pegiat hukum yang telah hadir serta semua anggota Jemaat yang mendengarnya. Setelah acara Khotbah maka makan tau potluck bersama diadakan dan lebih terasa istimewa ketika jemaat Jambrut menjadi host untuk acara makan bersama dengan bermacam makanan yang disiapkan sehingga membuat semua anggota yang hadir dikenyangkan. Acara dilanjutkan dengan seminar sore dibawakan secara berurutan oleh Pdt Nelson Paulo, Attorney Giselle, Dwight Nayoan dan beberapa kesaksian dan pertanyaan dari para Pelayan dibidang legal dan hukum diatas.
Sebelum acara berakhir dan atas kesepakatan bersama maka satu tonggak sejarah telah berdiri dimana untuk pertama kalinya pengurus Perkumpulan Advokat dan Notaris Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh untuk periode 2024-2028 telah dipilih dengan susunan sebagai berikut :

Ketua : George Dwight Nayoan SH, MH
Wakil Ketua Bid. Advokasi : Hendrik RE Assa, SH, MA, MH
Wakil Ketua Bid. Program : Erwin Refiali Padamani SH, MH
Wakil Ketua Bid. Kerohanian : Allen Sangido Tambunan SH
Wakil Ketua Bid. Legal : Edison Gurusinga SH
Sekretaris : Natalia Petracia Sahetapy, SH
Bendahara : Edmond Roland Maruanaya SH

Koordinator Daerah
 1.⁠ ⁠Sumatera Utara : Drs Jekson Napitupulu, SH
 2.⁠ ⁠Sumatera Tengah Hotlan Thomas SH, MH
 3.⁠ ⁠Sumatera Selatan : Samuel Pardede
 4.⁠ ⁠Konferens Jakarta Banten : Sasmita, SH
 5.⁠ ⁠Konferens Jakarta : Anggiat Napitupulu, SH, MH
 6.⁠ ⁠Konferens Jawa Barat : Roland Tamba, SH
 7.⁠ ⁠Konferens Jawa Timur : Susilo Mundriharto
 8.⁠ ⁠Jawa Tengah : Dwi Juniarto
 9.⁠ ⁠Nusa Tenggara : Denny Kanadjo
10.⁠ ⁠Kalimantan. Timur : Robert Wilson
11.⁠ ⁠Kalimantan Barat : H Simanungkalit

Sebelum acara ditutup dan doa pengukuhan dilayangkan maka Pdt Nelson Paulo sebagai Direktur Kebebasan Beragama SSD mengatakan :”Tugas utama para advokat, Notaris dan pelayan di bidang hukum Advent bukan hanya membantu masyarakat namun juga membantu organisasi, anggota jemaat dan semua pribadi yang membutuhkan dan satu hal yang penting adalah kita semua dipilih untuk misi pendeklarasian injil Tuhan keseluruh dunia.
Semoga dengan terpilihnya Pengurus Asosiasi Advokat dan Notaris Advent Uni Indonesia Kawasan Barat maka pekerjaan pengabaran Intill dan juga pelayanan ke masyarakat dan juga anggota jemaat akan semakin nyata dan membawa dampak positif bagi pelayanan pekerjaan Tuhan di Uni Indonesia Kawasan Barat. ~~Komunikasi-UIKB

Picture of wium.org
wium.org

Post a comment